Headlines News :
Home » » Fotografer Aceh Gelar Kutaraja Street Hunting

Fotografer Aceh Gelar Kutaraja Street Hunting

Written By Unknown on Wednesday, October 31, 2012 | 6:39:00 AM

Banda Aceh - Fotografer Aceh yang tergabung dalam Fotografer.net (FN) membuat kegiatan hunting street di seputaran keramaian kota Banda Aceh. Acara serupa dilaksanakan serentak di 33 kota seluruh Indonesia. Demikian disampaikan oleh anggota FN Aceh, Maulizar Idris, yang juga menjadi koordinator kegiatan untuk Banda Aceh.

Kepada The Globe Journal, Rabu (31/10) Maulizar mengatakan untuk Banda Aceh kegiatan mengangkat tema Kutaraja Hunting Street. "Ini hunting bersama di suatu tempat untuk merekam sejumlah kegiatan sosial yang ada di depan mata. Di Banda Aceh kita akan melaksanakan di seputaran Pasar Peunayong," ujar Maulizar Idris.

Menurutnya kesempatan ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan, karena seluruh pecinta fotografi dari berbagai daerah di Aceh akan akan berkumpul dalam satu tempat. "Kami undang rekan-rekan, tanpa memandang merek kamera,(DSLR,pocket,SMartphone,analog,HP) tanpa memandang segala macam latar belakang, untuk bersama-sama berkumpul di acara ini dengan satu tujuan; fotografi,"ajaknya.

Para fotografer akan berkenalan satu sama lain, bertukar pengalaman, bertukar ide, berbagi rencana, dalam sebuah suasana akrab dan santai namun penuh visi. Para peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran. Panitia juga akan menyediakan sejumlah hadiah untuk foto terbaik.

"Memang tidak ada juara namun kita bersama peserta akan memilih foto terbaik untuk mendapatkan hadiah yang sudah kita siapkan,'' ujar Maulizar

Untuk ikut kegiatan itu, kata dia, peserta harus sudah berkumpul pada pukul 07.00 Minggu pagi (4/11) di Rex Peunayong.***

Fotografer.Net, atau biasa disingkat FN, adalah situs fotografi di Indonesia yang diluncurkan pada tanggal 30 Desember 2002 oleh Valens Riyadi dan Kristupa Saragih. Situs ini menyediakan galeri secara gratis untuk para fotografer memasang foto-foto karyanya. Di situs ini juga terdapat banyak tutorial tentang fotografi, ruang berdiskusi tentang fotografi dan ruang chat untuk komunikasi bagi sesama fotografer. Tujuan utama situs Fotografer.net adalah memberi kesempatan kepada fotografer untuk memajang hasil karyanya, untuk dievaluasi dan dikomentari oleh fotografer lain. Pada akhirnya evaluasi dan komentar tersebut diharapkan bisa membantu para fotografer untuk mengasah kemampuan memotret melalui kritik-kritik membangun.
 
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©