Headlines News :
Home » , » Sejak Penetapan Aceh Destinasi Wisata Islami Dunia, Turis Sangat Ramai

Sejak Penetapan Aceh Destinasi Wisata Islami Dunia, Turis Sangat Ramai

Written By Fuad Heriansyah on Monday, May 9, 2016 | 3:13:00 AM

Banda Aceh - Kabar gembira bagi Banda Aceh. Dalam setahun terakhir sejak ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Islami Dunia (World Islamic Tourism), jumlah turis yang datang ke sana melebihi target.

"Sejak dikukuhkan (sebagai World Islamic Tourism) sampai dengan hari ini, Banda Aceh sebagai destinasi Wisata Islami telah menujukkan hasil yang menggembirakan. Angka kunjungan wisatawan ke Banda Aceh meningkat," kata Wali kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal saat membuka pameran Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang digelar di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (7/5/2016) malam.


Walikota yang akrab disapa Bunda Eli ini mengungkapkan, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Banda Aceh pada 2015 silam berjumlah 13.437 kunjungan. Angka tersebut meningkat drastis dari target hanya 5.234 kunjungan.

Sedangkan kunjungan wisatawan domestik pada tahun tersebut mencapai 253.913 kunjungan. Jumlah tersebut juga melebihi target yang ditetapkan yaitu 193.835 kunjungan. 

Pemkot Banda Aceh, jelas Illiza, akan terus menggelorakan semangat wisata di Banda Aceh dengan menjunjung tinggi nilai-nilai relegius sebagai pedoman kehidupan. Ke depan, pariwisata Banda Aceh diharapkan semakin bergairah.

"Harapannya dengan menggeliatnya wisata Banda Aceh dan membaiknya wajah perekonomian kota, namun tetap tanpa menghilangkan nilai murni Islam sebagai patron berkehidupan dengan tetap menghargai perbedaan dalam bingkai silaturrahim," jelas Illiza.*/detikcom
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©