Headlines News :
Home » , » Ashraf Khan Ingin Buat Film Gadis Aceh

Ashraf Khan Ingin Buat Film Gadis Aceh

Written By Unknown on Sunday, November 3, 2013 | 8:30:00 PM

Ashraf Khan | Dok. okezone
Bireun - Kagum dengan budaya Aceh yang religius, penyanyi dan pencipta lagu dangdut asal Malaysia, Ashraf Khan, berencana membuat film layar lebar tentang kisah perempuan Serambi Makkah yang taat beragama.

Film yang akan diberi judul Si Gadis Bireun ini sekaligus untuk mempromosikan visit Kabupaten Bireun 2018.

"Saya berkeinginan untuk membuat film Si Gadis Bireuen yang didalamnya menceritakan tentang sosok seorang gadis yang taat menjalankan ajaran Islam,” kata Ashraff kepada wartawan di Pendopo Bupati Bupati Bireuen, Aceh, Minggu (3/11/2013).

Sebelumnya, menantu mendiang A Rafiq itu telah memproduksi album Si Gadis Bireun dan ternyata sukses penjualannya di Malaysia, semenanjung Thailand, Brunai Darussalam, dan Singapura.

Menurutnya seni, budaya dan karakter masyarakat Aceh mirip dengan umat Islam di India. Inilah yang menginspirasinya untuk memproduksi film Si Gadis Bireun yang bertaraf internasional.

"Saya yakin, bila hal ini bisa terwujud maka Aceh khususnya Bireuen akan maju dan mampu mengundang wisatawan luar. Hal serupa ini pernah dilakukan wakil gubernur DKI, Ahok, dengan film layar lebarnya Laskar Pelangi," ujar Ashraf.

Dia mengaku kehadirannya ke Bireun atas undangan bupati setempat, Ruslan M Daud.

“Untuk datang ke Bireuen sudah lama saya impikan, Alhamdulillah baru kali ini saya diizin Tuhan, banyak isprirasi yang saya dapatkan di Bireuen. Bahkan saya merasa datang Bireuen seperti pulang ke kampung kelahiran saya di India,” tuturnya.

Ruslan sendiri menyambut baik wacana ini. Ia siap membantu segala keperluan dan kebutuhan dalam pembuatan film.

“Hal ini adalah bahagian dari mempromosilkan Kabupaten Bireuen kepada masyarakat internasional dalam rangka menyongsong Visit Bireuen 2018,” kata suami dari penyanyi Fadillah itu./celebrity.okezone.com
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©