Headlines News :
Home » , » Taman Budaya Aceh Termasuk Dalam Program Aktivasi Pusat Dan Ruang Pengembangan Indonesia

Taman Budaya Aceh Termasuk Dalam Program Aktivasi Pusat Dan Ruang Pengembangan Indonesia

Written By Fuad Heriansyah on Saturday, December 8, 2012 | 9:28:00 PM

dok. atjehpost
BANDA ACEH – Saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sedang melaksanakan program pengembangan Taman Budaya di empat daerah. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan peran Taman Budaya di Indonesia sebagai pusat dan ruang pengembangan sektor ekonomi kreatif yang dapat berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

Aceh merupakan salah satu daerah yang masuk dalam program aktivasi Taman Budaya 2012 dari Kementerian Pariwisata.

"Ada 4 daerah aktivasi Taman Budaya di tahun 2012 yaitu Aceh, Bali, Jawa Timur dan Jawa Barat," ujar Santa Tambunan Kasie Dokumentasi dan Publikasi Direktorat Pengembangan Seni Pertunjukan dan Industri Musik, Kemenparekraf dalam konferensi pers di Taman Budaya Aceh di Banda Aceh, hari ini.

Dalam pengembangan tersebut katanya, ada empat program utama yaitu pengembangan ruang-ruang kreatif, wirausaha kreatif, gelombang kreatif dan interaktif digital.

Untuk mengawali aktivasi taman budaya tersebut, yaitu menyelenggarakan workshop di empat daerah tersebut. Hal ini katanya, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelola Taman Budaya dan komunitas serta pelaku seni di daerah-daerah masing. [Atjehpost]
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©