Headlines News :
Home » , » Tiap Belanja di Malaysia, Orang Aceh Habiskan Rp 10 Juta

Tiap Belanja di Malaysia, Orang Aceh Habiskan Rp 10 Juta

Written By Unknown on Tuesday, December 4, 2012 | 5:49:00 AM

Jakarta : Berlokasi dekat dengan Malaysia, penduduk Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ternyata banyak menghabiskan uangnya untuk berbelanja di negeri jiran tersebut. Tak kurang dari Rp 5 juta-10 juta uang belanja habis digunakan warga Serambi Mekkah.

"Total transaksi penarikan uang menggunakan kartu ATM Bank Aceh mungkin sudah mencapai miliaran rupiah," kata Direktur Utama PT Bank Aceh, Islamuddin, di Jakarta, Selasa, (4/12/2012).

Menurut Islamuddin, warga Aceh selama ini memang banyak yang melakukan transaksi di Malaysia. Melihat potensi tersebut, Bank Aceh tak ragu bergabung dalam Malaysian Exchange Payment System (MEPS) melalui sistem ATM Bersama milik Artajasa.

Dengan kerjasama ini, nasabah Bank Aceh bisa terhubung dengan 7.435 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank-ban di Malaysia.

Meski melihat potensi pasar di negara tetangga yang cukup besar, Bank Aceh mengaku belum berencana menjalin kerjasama serupa dengan negara lain. Saat ini perusahaan masih memfokuskan penguatan dari sistem yang ada.

"Kami akan memperkuat elektronik building dulu," kata Islamuddin.

Selama ini, lanjutnya, keterlibatan Bank Aceh dalam MEPS memang cukup membantu. Terlebih lagi bagi warga Aceh yang banyak melakukan transaks d Malaysia. (SHD/IGW/Liputan6)
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©