Headlines News :
Home » » Pemudik Melintasi Bireuen Dominan Dari Arah Banda Aceh

Pemudik Melintasi Bireuen Dominan Dari Arah Banda Aceh

Written By Unknown on Saturday, October 27, 2012 | 12:31:00 AM

BIREUEN – Pemudik pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah yang melintasi Kabupaten Bireuen dominan dari arah Banda Aceh. Sementara pemudik dari arah Medan tergolong minim, jumlah kendaraan yang melaju dari kedua arah jauh beda.
 
Para Pemudik
 Pantauan di lapangan, hingga hari ini, di jalan nasional dari Samalanga hingga kota Bireuen, kendaraan dari arah Banda Aceh meningkat signifikan dibanding hari biasanya. Terutama mobil pribadi dan sepeda motor.

Sedangkan bus umum dan minibus pengangkut penumpang sudah rutinitas.Sebab terjadinya peningkatan jumlah kendaraan. Pelintas dari arah Banda Aceh sulit untuk saling mendahului.

Selain jalan yang sempit di beberapa kawasan. Padatnya kendaraan memaksa pengguna jalan menurunkan kecepatan sehingga jarak tempuh dari Samalanga ke kota Bireuen biasanya 45 menit, harus di tempuh selama satu jam.

Murdani, warga Bireuen mengatakan, banyaknya pemudik dari arah Banda Aceh menuju sejumlah kabupaten di wilayah timur Aceh itu, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua diyakini dari kalangan mahasiswa yang berlebaran di kampung halaman.

“Pemudik lebaran haji tidak sebanyak pada lebaran idul fitri, kalaupun ada pemudik antar kabupaten yang jarak tempuh tidak terlalu jauh, sebab yang merantau jauh biasanya sudah pulang kampung saat hari raya fitri yang baru lalu,” katanya.

Sementara itu pantauan di terminal bus Bireuen, hingga hari ini, tidak terlihat adanya pergerakan pemudik yang luar biasa. Begitupun kesibukan di kawasan terminal dan jumlah penumpang meningkat dari hari biasanya.
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©