Headlines News :
Home » » Nuansa Biru Pulau Beting Aceh

Nuansa Biru Pulau Beting Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Saturday, May 7, 2016 | 11:55:00 PM


Wisata - Pulau Beting Aceh merupakan salah satu pulau kecil di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau. Tidak ada penjelasan kenapa dinamakan Beting Aceh. Berada di pulau terluar berbatasan langsung dengan Selat Malaka, pulau ini tergolong berpasir putih dengan hamparan biru laut memanjakan mata seluas mata memandang. Riak ombaknya tak besar, aman untuk sekedar berenang di tepian pantai.





Jika sore hari kumpulan burung-burung yang berimigrasi singgah berombongan menari-nari di atas titian gelombang laut yang tipis.

 Konon pulau ini terbentuk dari sedimentasi pasir yang membentuk pulau baru. Ketika pada saat air surut pulau ini terhubung langsung dengan Pulau Babi yang berseberangan dengan pulau indah ini.


Rombongan burung yang berimigrasi singgah di Pulau Beting Aceh.



Hanya memakan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke pulau ini jika kita menumpangi perahu dari Pulau Rupat. Pulau ini memang tanpa penghuni namun nelayan tampak berada di sekitar perairan untuk mencari ikan.


Berjalan santai mengelilingi pulau.



Keindahan pulau ini jika saja di kemas mungkin akan menyerupai mini pulau maladewa yang fenomenal. Namun tak jauh dari bibir pantai kapal pengeruk pasir tampak beroperasi menyedot pasir. Jika ini masih tetap berlangsung bisa-bisa keberadaan Pulau Beting Aceh dapat terancam akan abrasi yang semakin parah seperti yang terjadi pada Pulau Rupat. */Link
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©