Headlines News :
Home » , » Pesona Keindahan Alam Pantai Iboih Nanggroe Aceh Darussalam

Pesona Keindahan Alam Pantai Iboih Nanggroe Aceh Darussalam

Written By Fuad Heriansyah on Saturday, May 7, 2016 | 6:31:00 PM

Sabang – Jika berkunjung ke Nanggroe Aceh Darussalam, sempatkanlah untuk berhenti sejenak menikmati potensi wisata yang ada disana. Untuk menghabiskan long weekend minggu ini, kalian boleh mencoba untuk menyambangi Pantai Iboih, salah satu pantai yang memilki pemandangan ciamik.

Pantai Iboih | Pantaipusir


Ketertarikan pada pantai ini memang bukan tanpa alasan. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih bersih juga menyuguhkan keindahan alam yang indah dan juga keindahan bawah laut yang tak kalah menarik.
Hutan alami yang berbaris rapi mengelilingi bibir Pantai Iboih juga memberikan daya pikat yang luar biasa terhadap para pengunjung.

Di Iboih, ada dua pantai yang biasa dikunjungi. Pantai tersebut berada di dekat pintu masuk tempat para pengunjung memakirkan sepeda motor mereka sebelum menuju Pantai Iboih.

Saudara dekat Pantai Iboih ini mempunyai pemandangan yang langsung menuju Pulau Rubiah yang berada di tengah laut. Sayangnya pantai ini berada tepat di pusat keramaian sehingga pantai ini sangat jarang untuk digunakan berenang. Namun begitu, Anda masih bisa merasakan sensasi snorkeling di pantai ini dengan menyewa peralatan di sekitarnya.

Selain dengan snorkeling, Anda pun juga bias menikmati keindahan bawah laut dengan menaiki kapal boat yang menggunakan kaca sebagai lantainya. Kapal ini akan memulai perjalanan dari jembatan sebelah utara pantai. Untuk menikmati wahana ini, Anda diharuskan membayar Rp250.000 untuk sekali perjalanan berdurasi 45 sampai 60 menit.

Selama tour dengan kapal boat ini, nahkoda hanya akan mengarahkan perahu ke spot-spot yang kaya akan keindahan bawah laut. Nantinya dalam perjalanan anda akan diajak untuk singgah di Pulau Rubiah untuk sekedar menimati pemandangan di pulau ini.

Beberapa spot diving dan snorkeling yang paling banyak diminati adalah Betee Tukong, Arus Paleh dan Ship Wreck. Di tempat-tempat tersebut Anda dapat melihat ikan hiu, ikan manta ray dan penyu secara langsung.

Untuk urusan mengganjal perut, di sekitar Pantai Iboih ini sudah banyak berdiri rumah makan yang menyuguhkan hidangan khas pantai seperti ikan bakar ataupun ikan laut. Ikan yang dimasak di sini adalah ikan yang masih baru yang baru ditangkap dari laut. Jadi Anda tidak usah mengkhawatirkan kelezatan dari hidangan yang ada di pantai ini. */jurnalpost
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©