Headlines News :
Home » , , » Jemaah Haji Aceh Didominasi Perempuan

Jemaah Haji Aceh Didominasi Perempuan

Written By Unknown on Thursday, September 27, 2012 | 8:51:00 AM

Banda Aceh - Jemaah calon haji embarkasi Aceh tahun ini didominasi perempuan, dengan persentase 60,05 persen. 


Dari data yang disampaikan Ketua Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh, Ibnu Sakdan, secara keseluruhan, jemaah calon haji Aceh berjumlah 3.927 orang, termasuk tim pemandu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.569 atau 39,95 persen adalah jemaah laki-laki dan 2.358 atau 60,05 persen adalah jemaah perempuan. Para jemaah calon haji ini akan diberangkatkan dalam 12 kloter penerbangan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.


Koordinator Humas PPIH Aceh, Darwin, mengatakan, pada Sabtu, hari ini, 22 September 2012, jemaah calon haji Aceh kloter kedua akan diberangkatkan sebanyak 320 orang, dengan lima petugas haji.


"Mereka berangkat sekitar pukul 17.30 WIB, bergeser tiga jam dari jadwal semula," ujar Darwin kepada
Tempo.

Kloter pertama, yang sudah berangkat Jumat malam, sempat tertunda selama empat jam karena kerusakan pintu pesawat. Menurut Darwin, pintu darurat bagian depan pesawat Boeing 767 A300, yang membawa jemaah calon haji Aceh kloter pertama, tidak dapat tertutup. "Ada kerusakan sedikit pada pintu pesawat yang tidak bisa tertutup secara sempurna saat mau
take-off," katanya.

Akibatnya, setelah naik pesawat, para jemaah sempat diturunkan lagi untuk perbaikan. Mereka baru berangkat pukul 20.00 WIB setelah perbaikan selesai.

Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©