Headlines News :
Home » , » Gubernur Aceh Lepas JCH Kloter Pertama

Gubernur Aceh Lepas JCH Kloter Pertama

Written By Unknown on Friday, September 21, 2012 | 8:53:00 AM

Banda Aceh - Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji (JCH) dari kota Banda Aceh resmi dilepas oleh Gubernur Aceh H.Zaini Abdullah. Pelepasan dilaksanakan di Aula Utama Asrama Haji Banda Aceh dengan penerbangan kloter pertama pada pukul 16.15 dini hari nanti.
Dalam pelepasan JCH tersebut Gubernur meminta kepada seluruh petugas kloter yang mendampingi jamaah haji yang berangkat tahun ini menjaga dan meningkatkaan kesabaran dan ketulusan dalam melaksanakan tugas, kata Gubernur Aceh, Jumat (21/9) di Aula Asrama Haji
Menurut Gubernur, bukan hal yang mudah mendampingi JCH yang sekian banyak, dengan latar belakang dan karakter yang berbeda, kebutuhan dan keinginan yang beragam rupa. Sebagai petugas yang mendampingi JCH tersebut Gubernur berharap agar bekerja semaksimal mungkin dan sigap menghadapi kondisi apapun di lapangan, harapnya.
“Untuk setiap JCH Embarkasi Banda Aceh, mudah-mudahan dapat diterima dengan baik dan menjadi bekal selama berada di tanah suci,” lanjutnya.
Penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas pemerintah dan tugas nasional. Oleh karenanya kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji tersebut sangat bergantung pada kesungguhan, dedikasi dan profesionalitas yang dilakukan oleh seluruh petugas haji. Patut kiranya digaris bawahi, bahwa sukses penyelenggaan haji di setiap tahun sangat bergantung pada kesiapan seluruh jajaran kementrian Agama di semua tingkatan.
Oleh karenanya lanjut Gubernur apapun langkah yang dilakukan oleh kementrian Agama selaku operator penyelenggaraan ibadah haji sangat berpengaruh pada pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji, termasuk tahun ini. untuk itu, Gubernur sangat menghargai kerja keras jajaran kementrian Agama Aceh yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk JCH.
Gubernur melanjutkan, menurut informasi yang diterima, tahun ini seluruh pemondokan jamaah haji Embarkasi Banda Aceh selama berada di Mekkah tidak lebih dari 2500 meter dari Masjidil Haram. Meskipun ini memudahkan para jamaah untuk melaksanakan ibadah ke Masjidil Haram dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun Gubernur tetap menghimbau kepada jamaah haji tuhun ini agar meningkatkan kesabaran dan menjaga keseimbangan psikologis dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah suci.

Sumber : Theglobejournal
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©