Headlines News :
Home » » Enam Fotografer Juara Lomba Foto Wisata Banda Aceh

Enam Fotografer Juara Lomba Foto Wisata Banda Aceh

Written By Unknown on Wednesday, September 12, 2012 | 9:44:00 AM

Banda Aceh, Enam fotografer menjuarai lomba foto wisata Banda Aceh 2012 setelah bersaing dengan 69 peserta. Ini merupakan hasil seleksi dewan juri dari 160 foto yang mengikuti lomba.
Sementara, 30 foto terbaik dipamerkan di Taman Putroe Phang Banda Aceh pada Sabtu (8/9).

Menurut pengumuman panitia, juara I, II dan III diraih masing-masing AK Jailani dengan judul foto "Jet Sky", Riza Andrian (Sahabat dan Sahabat Laut) dan Eno Sunarno (Songket Khas Aceh).

Juara Harapan I, II, dan III diraih masing-masing Raihani Muharamah (Masjid Baturrahman), M Anshar (Keagungan di Tengah Belantara), dan Khairi Tuah Miko (Enjoy Banda Aceh).

Dari enam fotografer juara itu, salah satunya dari Bandung, yaitu Raihani Muharramah. Namun, dari seluruh peserta dalam lomba foto ini, terdapat sembilan peserta dari luar Aceh.

Ketua Panitia Loma dan Pameran, Iranda Novandi, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wahana mengajak fotografer di Aceh untuk terus berkarya dan mengabadikan berbagai potensi wisata yang ada di Banda Aceh.

"Kegiatan itu juga untuk mendukung dan menyukseskan Banda Aceh sebagai Bandar Wisata Islami," tambah Iranda yang didampingi Sekretaris Panitia, Irwansyah Putra.

Pameran yang digelar menampilkan berbagai foto dari berbagai potensi dan objek wisata di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Foto-foto itu merupakan karya 19 fotografer baik wartawan maupun pecinta foto di Banda Aceh dan sejumlah kota besar di Indonesia.

Peraih juara pertama, AK Jailani, mengaku tidak menyangka bisa memenangkan lomba foto wisata ini karena menurutnya masih ada foto yang lebih bagus dari miliknya.

"Saya pikir tidak mungkin menang karena jauh lebih baik foto-foto senior saya," katanya.

Sumber : Analisa
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©