Headlines News :
Home » , » 30 Karya Fotografer Dipamerkan di Banda Aceh

30 Karya Fotografer Dipamerkan di Banda Aceh

Written By Unknown on Saturday, September 8, 2012 | 8:41:00 AM

BANDA ACEH - Sebanyak 30 karya dari 19 fotografer dari berbagai daerah di Indonesia, dipamerkan selama dua hari di Taman Putroe Phang, Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Reza Fahlevi, di Banda Aceh, Jumat (7/9/2012) ini, mengatakan, 30 karya foto dipamerkan hingga Minggu (9/9/2012) tersebut, merupakan dominasi lomba foto wisata 2012 dengan tema "Charming Banda Aceh".

"Pameran akan dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, lomba foto wisata ini merupakan agenda tahunan yang kami laksanakan selama tiga tahun terakhir," kata Reza Fahlevi.

Menurut dia, lomba foto yang dilaksanakan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Disbudpar yang bekerjasama dengan 5Productions dan menggandeng Bomsky selaku management organizer itu, juga merupakan salah satu upaya mempromosikan wisata Banda Aceh menuju visi Banda Aceh sebagai kota Bandar Wisata Islami dan kota Madani.

"Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh menjadi barometer terhadap kemajuan wisata di daerah ini. Lomba foto ini salah satu upaya memperkenalkan wisata Aceh melalui fotografi," katanya.

Ia juga berharap, dengan lomba dan pameran foto ini dapat melahirkan fotografer muda dan berbakat yang peduli terhadap kemajuan dunia wisata di Aceh, khususnya Banda Aceh.

Ketua panitia pelaksana, Iranda Novandi, mengatakan, foto yang dipamerkan itu merupakan hasil seleksi 160 karya yang dikirim 69 fotografer pada lomba foto wisata 2012.

Karya foto peserta lomba itu diseleksi oleh tiga fotografer profesional, yakni Tarmizi Harva (fotogarfer Reuters), Bedu Saini (Serambi Indonesia), dan Yo Fauzan (freelance).

Karya yang dipamerkan di taman sejarah itu menampilkan berbagai foto tentang potensi objek wisata, budaya, kesenian dan kehidupan sehari-hari masyarakat di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ia menambahkan, lomba foto wisata Kota Banda Aceh 2012 yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh itu, diikuti para fotografer dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti Pekanbaru, Jakarta, Malang, Bandung, Bogor, dan Medan.

"Peserta yang mengikuti lomba foto wisata tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Ini berarti even ini telah menjadi perhatian fotografer di luar Aceh," katanya.


Sumber: Antara
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©