Headlines News :
Home » , , » Tur Asia Tenggara, Tim Sepakbola Brazil Kunjungi Aceh

Tur Asia Tenggara, Tim Sepakbola Brazil Kunjungi Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Saturday, August 30, 2014 | 10:00:00 AM

Banda Aceh - Tim sepak bola bermaterikan para legenda Brasil dijadwalkan berkunjung ke Aceh, menantang tim para bintang di provinsi itu, Sabtu, 20 September 2014.

"Tim Brasil bermaterikan sejumlah mantan bintang lapangan hijau sudah memastikan kedatangannya ke Aceh," kata Ketua Asosiasi PSSI Aceh Adly Tjalok di Banda Aceh, Sabtu.

Adly Tjalok menyebutkan pertandingan dijadwalkan 20 September 2014. Pertandingan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Loong Raya, Banda Aceh. Pertandingan dilaksanakan malam hari.

Foto: ilustrasi Skuat Brasil (kiri-kanan) bek David Luiz, kiper Julio Cesar,penyerang Jo, bek Maicon, bek Thiago Silva, gelandang Luiz Gustavo, (bawah kiri-kanan) gelandang Oscar, bek Maxwell, gelandang Paulinho, gelandang Ramires dan gelandang Willian, berpose sebelum dimulai laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2014 antra Brasil vs Belanda di National Stadium, Brasilia (12/7). (AFP PHOTO/VANDERLEI ALMEIDA)

Ia mengatakan, tim Brasil tersebut akan dijamu tim Aceh All Star. Aceh All Star diperkuat sejumlah pemain yang saat ini memperkuat kesebelasan peserta Liga Super Indonesia serta beberapa pemain yang pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh.

"Beberapa pemain Aceh All Star di antaranya Ismed Sofyan, dan lainnya. Fachri Husaini, pelatih timnas junior juga sudah dihubungi dan secara lisan mau menukangi tim Aceh yang akan menghadapi Brasil," katanya.

Sementara itu, Margon, penghubung tim Brasil mengatakan, para pemain Samba tersebut sudah memastikan akan bertanding di Aceh. Mereka ke Aceh dalam rangka tur Asia Tenggara.

"Tim tersebut akan diperkuat sejumlah mantan punggawa timnas Brasil. Mereka ke Aceh dalam rangka tur Asia Tenggara. Tur Asia Tenggara ini dilakukan tim Brasil tersebut dua tahun sekali. Pada 2012, tim ini pernah bertanding di Pekan Baru, Riau," katanya.

Margon menyebutkan mereka tertarik ke Aceh setelah melihat antusias masyarakat melihat pertandingan Aceh versus Timnas U-19 beberapa bulan lalu. Selain itu, faktor 10 tahun tsunami juga mempengaruhi keinginan mereka ke Aceh.

"Ini kesempatan yang jangan disia-siakan. Masyarakat Aceh akan disuguhi tontonan sepak bola Brasil, kendati ini hanya pertandingan persahabatan," ujar Margon.

Adapun sejumlah mantan pemain timnas Brasil yang akan ke Aceh tersebut yakni Marcelo Miguel, Fabiano Godoy, Carlos Luciano Mineiro, Tiago Mator, dan Giovani Oliviera.

Sekretaris Asosiasi PSSI Aceh TM Khaidir menyebutkan pihaknya akan mencetak tiket 31 ribu lembar untuk pertandingan Aceh All Star versus tim Brasil tersebut.

"Sedangkan harga tiket belum ditentukan. Yang pasti harga tiket tidak mahal. Tujuan pertandingan ini memberikan tontonan sepak bola berkualitas kepada masyarakat Aceh," kata TM Khaidir. /*
ANTARA News
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©