Headlines News :
Home » , » Angin Puting Beliung Robohkan Belasan Rumah Di Birem Bayeun

Angin Puting Beliung Robohkan Belasan Rumah Di Birem Bayeun

Written By Fuad Heriansyah on Tuesday, October 1, 2013 | 2:37:00 AM

Birem Bayeun Aceh Timur: Diperkirakan belasan rumah warga di Desa Alue Itam dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur rusak parah akibat diterjang angin puting beliung serta hujan lebat yang menghantam kawasan perbatasan kabupaten Aceh Timur dengan Pemerintah Kota Langsa, sekira pukul 08.00 WIB. Minggu (29/9/13).

Menurut informasi yang diperoleh beritalima dilapangan, yang mana dikawasan Desa Alue Itam, Birem Bayeun tampak sejumlah rumah warga yang berkonstruksi kayu beratap daun rumbia roboh rata dengan tanah, sementara belasan lainnya termasuk tempat usaha batu bata masyarakat mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Kejadian tersebut sempat mengejutkan masyarakat setempat serta sebahagian pengguna jalan ikut berhenti melihat beberapa rumah warga yang rusak dan letak lokasi kejadian tepat berada dipinggir jalan negara Banda Aceh- Medan ini.

Bahkan pada Senin (30/9/13) pagi, tampak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Aceh Timur, Alfiandi didampingi Kabag Kesra Mukhlan SE,MM terjun langsung kelapangan melakukan pendataan warga yang tertimpa musibah angin kencang yang menghantam kawasan ini.

 " Untuk penanggulangan pertama kita akan bagikan alat dapur kepada korban yang rumahnya hancur total, dan kita upayakan ada bantuan lainnya guna membantu meringankan beban korban musibah angin puting beliung didaerah ini," ujar Alfiandi disela-sela kesibukannya melakukan pendataan rumah masyarakat korban bencana.

Disebutkan Alfiandi, pihaknya akan bekerja dengan Bagian Kesra, Dinas Sosial Pemkab Aceh Timur untuk menyalurkan bantuan sembako bagi korban bencana alam angin puting beliung tersebut. " Nantinya akan kita usulkan anggarannya dalam APBK Perubahan guna membantu meringankan beban masyarakat," demikian dijelaskan Kepala BPBD Aceh Timur.

Sementara itu, masyarakat korban bencana angin puting beliung Kecamatan Birem Bayeun  tersebut sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Aceh Timur terutama dalam hal bantuan dana untuk biaya pengrehapan maupun membangun kembali rumah yang roboh total disapu angin puting beliung Minggu malam kemarin. | d77|

Teks foto: Kepala BPBD Aceh Timur Alfiandi saat meninjau rumah warga Alue Itam, Kecamatan Birem Bayeun yang rata dengan tanah akibat dihantam angin puting beliung Minggu malam kemarin.
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©