Headlines News :
Home » , » Lima Warga Meninggal Dan 25 Luka- Luka Setelah Gempa di Aceh

Lima Warga Meninggal Dan 25 Luka- Luka Setelah Gempa di Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Tuesday, July 2, 2013 | 7:41:00 AM

Aceh - Lima warga dilaporkan meninggal dan 25 lainnya menderita luka berat dan ringan akibat tertimbun longsor dan tertimpa reruntuhan bangunan dalam gempa 6,2 SR yang melanda dataran tinggi Gayo, Selasa (2/7/2013) siang. Gempa berpusat di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. 

Seorang melewati bangunan penjara yang rusak akibat gempa Aceh tahun 2011 lalu
Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh mengatakan, jumlah tersebut merupakan data sementara. Sementara itu, petugas SAR terus melakukan evakuasi dan pemeriksaan di setiap kecamatan di Bener Meriah. 

"Untuk yang luka-luka kini sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Bener Meriah, dan kita juga fokus pada korban luka dan warga yang rumahnya rusak dan runtuh, dengan mencarikan tempat yang aman," kata Rusli, yang dihubungi via telepon, Selasa (2/7/2013) malam. 

Selain korban jiwa, Rusli menyebutkan, saat ini terdata 100-an rumah warga dan fasilitas publik seperti masjid rusak berat dan ringan. "Petugas masih terus mendata, dan semoga tidak ada gempa susulan lagi," kata Rusli. 

Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah juga sedang menyiapkan bantuan masa panik bagi para warga korban terdampak gempa. Daerah terparah yang mengalami kerusakan adalah Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. 

Kerusakan juga terjadi di Kabupaten Aceh Tengah. Lebih dari 100 rumah warga dan fasilitas publik juga rusak berat, sementara seratusan warga mengalami luka berat dan ringan yang kini sedang ditangani di RSU Datu Beru, Aceh Tengah.

Source: Kompas
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©