Headlines News :
Home » , » Pagi Ini, Jamaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Aceh

Pagi Ini, Jamaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Monday, November 12, 2012 | 4:49:00 AM

Banda Aceh - Pemulangan jamaah haji Aceh dari Tanah Suci, Arab Saudi dijadwalkan akan berakhir pada Senin (12/11), dengan tibanya kelompok terbang (Kloter) terakhir (12) Debarkasi Banda Aceh. Kloter 12 bertolak dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah menuju ke Tanah Air, pada Minggu (11/10), pukul 19.00 WAS.

"Dengan tibanya jamaah haji Kloter 12, yang dijadwalkan tiba Senin (12/11) pukul 07.15 WIB di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, maka tuntas sudah penyelenggaraan ibadah haji tahun ini," kata Koordinator Humas Haji PPPIH Debarkasi Banda Aceh, Darwin, Minggu (11/11).

Menurutnya, kloter terakhir merupakan kloter pelangi karena jamaahnya berasal dari 19 kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh, akan membawa pulang 323 jamaah haji.

Dari total 324 orang jamaah yang diberangkatkan dalam kloter ini, seorang jamaah meninggal dunia atas nama Maryam binti Muhammad Ali Hasyim (72) asal Tanjung Selamat, Darussalam, Aceh Besar, pada 4 November 2012, pukul 11.30 WAS di BPHI Mekkah dan dimakamkan di Saraya.

"Insya Allah dengan tibanya Kloter 12 tersebut, dari 3.957 jamaah calon haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini, sebanyak 3.884 jamaah haji telah tiba di Tanah Air melalui Debarkasi Banda Aceh," katanya.

Dari total jamaah yang telah tiba di Bumi Serambi Mekkah tersebut, 2 orang di antaranya berasal dari jamaah haji Embarkasi Medan yang pulang melalui Debarkasi Banda Aceh. Di Tanah Suci sendiri saat ini masih menyisakan 75 orang jamaah haji asal Provinsi Aceh, di mana 9 jamaah di antaranya meninggal dunia, dan 3 jamaah mutasi keluar/pulang melalui Debarkasi Medan.

Selain itu, masih tersisa 62 jamaah haji kloter sisa (kloter yang bergabung dengan Embarkasi Medan pada saat pemberangkatan) yang hingga kini jadwal kepulangannya belum bisa dipastikan.

Di Rumah Sakit Arab Saudi, saat ini masih merawat seorang jamaah haji asal Provinsi Aceh, atas nama Hamamah binti Badai Musa, Kloter 10 asal Peureulak, Aceh Timur, yang dirawat di RS An-Noer, Arab Saudi, dengan diagnosa status asma tikus. "Hingga kini belum kita peroleh kepastian kepulangan jamaah tersebut," katanya. |Sumber|
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©