Headlines News :
Home » , , , » Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam

Written By Unknown on Friday, November 9, 2012 | 6:46:00 PM

Dulu sebelum konflik melanda Aceh, tempat ini adalah tempat yang menarik, tiap akhir pekan banyak dikunjungi oleh remaja dan keluarga untuk berekreasi. Namun ketika konflik berkecamuk di Serambi Mekkah tempat ini menjadi hutan belantara, tangga yang dulunya dibangun sebagai sarana untuk mencapai puncak bukit dikelilingi semak dan rusak dimakan waktu. Tidak ada seorangpun yang berani memarkir kendaraannya.

Air terjun Blang Kolam berada ± 21 km dari Lhokseumawe, tepatnya di Desa Sidomulyo Kabupaten Aceh Utara. Kesederhanaan Alam yang alami oleh gemuruh air dan kicauan burung liar merupakan pesona tersendiri objek wisata ini.

Sekarang keadaan sudah damai, dan Air Terjun Blang Kolam pun kembali menunjukan kegairahannya, bagaimanapun air terjun blang kolam pernah menjadi tempat favorit. Pemerintah Aceh Utara pun kelihatan cukup serius untuk kembali membenahi lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Dewantara Tersebut. Ini dibuktikan dengan pernyataan Kadis Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Periwisata Aceh Utara Ishak Ali Basyah seperti di kutip oleh acehutara.go.id. "Blang Kolam akan menjadi tempat wisata yang islami dan sarana pendidikan tambahan".

Air terjun Blang Kolam memiliki tinggi 75 m, terletak di hutan yang teduh, jalan menuju lokasi Blang Kolam juga cukup baik. Tersedia beberapa sarana pendukung seperti Mushalla, jaringan listrik dan air juga tersedia, pokoknya anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Air Terjun Blang Kolam Berlokasi di hutan yang teduh dan terdapat di Kabupaten Aceh Utara. Tempatnya yang sejuk dengan alam yang masih asri sekali. Bagi yang ingin merasakan dinginnya air terjun, bisa berendam disini atau sekedar bersantai diakhir pekan. Tempat ini sangat cocok sebagai rekreasi keluarga. 
 
Share this article :

1 komentar:

Bromo Travelling said...

artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©