Headlines News :
Home » , » Inilah Titik Pos Mudik Aceh

Inilah Titik Pos Mudik Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Sunday, August 4, 2013 | 10:25:00 AM


* Bermasalah di Jalan, Hubungi 085261001010 dan 082367289911

LHOKSUKON - Untuk mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini dan membantu pemudik yang bermasalah dalam perjalanan, tiga Polres di kawasan pantai timur Aceh mendirikan pos mudik disejumlah titik. Pos mudik yang disediakan Polres Bireuen, Aceh Utara, dan Polres Lhokseumawe sejak H-7 Idul Fitri (1 Agustus) hingga H+7 (16 Agustus) 2013 itu sebanyak 11 lokasi.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Gatot Sujono melalui Kasat Lantas Iptu Mega kepada Serambi, Rabu (31/7) mengatakan, di pos mudik pihaknya menyediakan layanan kesehatan dan tempat istirahat. “Bagi pemudik yang bermasalah dalam perjalanan, seperti pecah ban kendaraan atau kerusakan lain, bisa menghubungi hotline kami di 0852 6100 1010. Petugas siap membantu 24 jam. Kami imbau pemudik memanfaatkan posko tersebut untuk istirahat,” ujar Iptu Mega.

Pada bagian lain, ia mengatakan, di wilayah Polres Aceh Utara ada sejumlah lokasi rawan kecelakaan. Lokasi itu, sebut Mega, tikungan Rawang Itek Tanah Jambo Aye, jembatan rusak di Meunasah Dayah Lhoksukon, tikungan patah di Simpang Dama, Alue Ganto, Simpang Mulieng (Syamtalira Aron), serta jalan rusak dan berlubang di Desa Matang Payang (Baktiya).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto, melalui Kasat Lantas AKP Edwin, secara terpisah kemarin, mengatakan, di setiap pos mudik juga disediakan tempat istirahat bagi pemudik dan pelayanan medis bila ada pemudik yang sakit saat perjalanan. “Bila ada pemudik yang mengalami kecelakaan, kendaraan mogok, atau kendala lain di jalan, silakan hubungi nomor 082367289911. Kami siap membantu,” demikian AKP Edwin.Sedangkan Kapolres Bireuen, AKBP Yuri Karsono SIK, mengatakan, total personel yang ditempatkan pada tiga pos mudik di wilayah Bireuen adalah 102 orang. “Jumlah itu terdiri atas 50 personel Polres dan 72 lainnya dari berbagai elemen seperti PMI, RAPI, Satpol PP, Dinkes, dan Dinas Perhubungan,” jelasnya.
Source: Aceh
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©