Headlines News :
Home » » Taqdir Feriza, Qari Aceh Juara MTQ Internasional di Malaysia

Taqdir Feriza, Qari Aceh Juara MTQ Internasional di Malaysia

Written By Unknown on Wednesday, July 31, 2013 | 11:13:00 AM

Pemberian Kebanggaan | Malaysia
Malaka - Aceh mengirim dua pesertanya pada lomba Mushabaqah Tilawatir Quran (MTQ) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang dilaksanakan di Malaka, Malaysia, pada 25-28 Juli 2013.

Tidak sia-sia, kedua putra-putri Aceh berhasil memperoleh prestasi yang gemilang dan membawa nama harum Aceh di pentas dunia dalam Mushabaqah Tilawatir Quran (MTQ) antar rumpun Melayu dimalaysia tersebut.

Dari berbagai belahan belahan dunia Melayu yang ikut berpartisipasi yaitu qari Aceh, Taqdir Feriza, mendapat posisi pertama, posisi kedua diraih Provinsi Nusa Tenggara Barat dan posisi ketiga diraih Negara bagian Perlis, Malaysia.

Sedangkan untuk qariah Aceh harus berpuas diri pada peringkat ketiga. Nurul Hayati, yang juga juara MTQ Aceh ke-31 di Subulussalam Juni lalu tidak bisa berkata banyak, mengingat saingannya tuan rumah Negeri Malaka. Sedangkan untuk juara dua kategori qariah diraih Kepulauan Riau.

Staf Dinas Syariat Islam Aceh, Irhamna Yusra, yang bertugas sebagai koordinator degelasi Aceh mengatakan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun dalam bulan Ramadan.

Acara tersebut selain ajang silaturahmi dan kerja sama antar rumpun Melayu juga untuk membangun komitmen kebersamaan dan kebudayaan karena kedekatan sesama Melayu serta kepedulian kemajuan dunia Melayu. Kegiatan ini diikuti beberapa negara, yakni, Cina, Afrika Selatan, Singapura, Timur Leste, Thailand serta Indonesia.

Ada beberapa provinsi di Indonesia ikut ambil bagian dalam MTQ Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yakni Riau, Kepulaun Riau (Kepri), Aceh , Jakarta, Sumatera Utara, Kalimatan Timur, Kalimatan Selatan, dan Nusa Tenggara Barat.

"Saat kami tiba di Malaka, sambutan panitia cukup baik terhadap Indonesia khususnya kafilah dari Aceh. Acara MTQ di DMDI sama sekali tidak bersinggungan soal urusan politik," kata Irhamna Yusra.[]
Source: FB
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©