Headlines News :
Home » , » Lagi, 68 Etnis Rohingnya Terdampar di Aceh Jaya

Lagi, 68 Etnis Rohingnya Terdampar di Aceh Jaya

Written By Fuad Heriansyah on Sunday, July 28, 2013 | 11:14:00 AM

Aceh Jaya - Sebanyak 68 warga Myanmar dari etnis Rohingya, Minggu (28/7) sekitar pukul 01:40 WIB dini hari terdampar di perairan Aceh Jaya, tepatnya di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Galih Sayudo yang dihubungi DiliputNews.com mengatakan warga Myanmar terdampar tersebut terdiri dari dua orang anak anak dan dua orang wanita.

Rohing | Ilutrasi - Gambar. catatansizuki.wordpres
“Mereka berjumlah 70 orang, yang dapat kita amankan sebanyak 68 orang, saat ini mereka sudah diamankan di penampungan pantai Asuhan Calang, Aceh Jaya,” kata Galih Sayudo.

Mereka yang terdampar kata AKBP Galih Sayudo pertama kalinya ditemukan oleh para nelayan di kawasan Lueng Gayo, selanjutnya pihak warga yang mengetahui hal itu langsung melaporkan kepada aparat desa dan selanjut disampaikan kepohak kepolisan untuk dilakukan penanganan.

Lebih Lanjut, kata Galih Sayudo saat ini pihaknya sudah berkordinasi dengan Imigrasi Aceh Barat, untuk menunggu petunjuk selanjutnya. ” Warga Myanmar saat ini masih dijaga oleh pihak kepolisian,” katanya menambahkan.

Sementara warga rohingya kepada pihak keamanan mengku mereka terdampar karena kompas di dalam boat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan sehingga mereka tersesat dan tidak tahu arah lagi menuju ke Negara Australia.

Saat ini, sebanyak 68 warga pengungsi etnis Rohingya itu ditampung di tempat penampungan milik Dinas Sosial Aceh Jaya.

Pemkab Aceh Jaya yang dibantu masyarakat telah mendirikan dapur umum untuk membantu warga pengungsi yang juga sedang menjalankan ibadah puasa.

Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©