Headlines News :
Home » » Kibarkan Bendera Aceh, Warga Kumandangkan Azan

Kibarkan Bendera Aceh, Warga Kumandangkan Azan

Written By Unknown on Thursday, March 28, 2013 | 8:17:00 AM

PULUHAN warga Keude Klep Gampong Alue, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, menggelar upacara pengibaran bendera Aceh di Keude Klep itu, Kamis, 28 Maret 2013.

Proses pengibaran bendera Aceh tersebut nyaris saban dengan pengibaran bendera merah putih yang lazim dilakukan pada kantor pemerintahan. 

Bedanya, sebelum bendera Aceh itu dikibarkan, terlebih dahulu dipeusijuek oleh Kamaruzzaman, tokoh masyarakat setempat.

Bedanya lagi, pasukan pengibaran bendera Aceh ini hanya tiga personil berpeci. Setelah bendera Aceh dipeusijuek (tepung tawari), salah seorang personil pengibaran bendera mengumandankan azan.

Ketika bendera Aceh sedang dikibarkan pada tiang yang sudah disediakan di lokasi itu, personil tersebut kembali mengumandankan azan.

Bendera Aceh tiba di pucuk tiang bersamaan dengan berakhirnya azan. 

Yang mengumandangkan azan, “Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar....” kalimah ini ikut diucapkan serentak oleh warga yang hadir.

Prosesi pengibaran bendera Aceh ini disaksikan ramai warga setempat. Beberapa warga sempat tersenyum dan tertawa kecil saat melihat pasukan pengibaran bendera yang tampak canggung. Namun semua warga terlihat amat antusias dan senang menyaksikan pengibaran bendera itu. [AcehPost]

Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©