Headlines News :
Home » , » Air Terjun Suhom menjadi Magnet Wisata Alam di Aceh Besar

Air Terjun Suhom menjadi Magnet Wisata Alam di Aceh Besar

Written By Unknown on Tuesday, September 25, 2012 | 6:16:00 AM

Air terjun Suhom terletak kurang lebih 75 Km dari Banda Aceh. Cukup hanya satu jam perjalann untuk mencapai wisata alam Air Terjun Suhom ini dengan menggunakan angkutan umum. Rute yang ditempuh adalah rute Banda Aceh-Calang (Aceh jaya) yang melewati Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga, dan Kecamatan Leupung. Di sepanjang jalan menuju lokasi Anda akan melewati deretan pegunungan yang tinggi dan indah. Deburan Ombak dan Pasir Putih terlihat dekat disepanjang  jalan.

Air Terjun Suhoem Di Lhoong Aceh Besar. Gambar junaidibna


Panorama alam air terjun Suhom begitu indah dan alami. Kita juga dapat menikmati keindahannya sambil menikmati daging lembut dan aroma harum durian yang menusuk hidung, karena disekitar air terjun banyak terdapat pohon durian. Bagi Anda yang hobi Camping, wisata alam ini dapat menjadi salah satu daftar penginapan alam anda. Anda dapat berkemah disekitar air terjun.

Selain sebagai objek wisata. Air Terjun Suhom juga menjadi sumber enegri listrik bagi masyarakat disekitar Desa Krueng Kala. Sebuah pembangkit listrik tenaga mikrohidro telah dibangun di dekat air terjun dan dioperasikan untuk mengaliri listrik kepada 200 kepala keluarga di Desa Krueng Kala.
Bagi Anda Pecinta alam, jadikan wisata Air Terjun Suhom sebagai salah satu rute jelajahan Anda berikutnya. Selamat menikmati.


Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©