Headlines News :
Home » , » Istri Atase Lima Negara Sahabat Kunjungi DWP Aceh

Istri Atase Lima Negara Sahabat Kunjungi DWP Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Tuesday, September 17, 2013 | 4:00:00 AM

Para Istri Negara | Dok. aceh.tribunnews.com
BANDA ACEH - Sebanyak 5 istri atase Militer Asing dari 5 negara yang berkunjung ke Aceh, menyatakan ketertarikannya terhadap daerah Aceh yang kaya dengan industri kreatif dan hasil olahan tangan oleh wanita-wanita di Aceh.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Ny. Ika Setia Budi saat menyambut kunjungan istri atase angkatan darat negara sahabat di kantor Tim Pengerak PKK Aceh selsa pagi menyatakan istri para Atase Militer Asing itu juga menanyakan potensi daerah baik di bidang pariwisata, dan bidang unggulan lainnya.

“Kita sempat membagi-bagikan brosur berisi potensi pariwisata di wilayah Aceh beserta objek wisata andalan, agar diketahui para tamu negara itu. serta juga memperlihatkan kerajinan tangan wanita Aceh” tuturmya kepada Ajnn.Net, Selasa (17/9).

Ika menjelaskan bahwa atase Militer Asing di Indonesia yang akan berkunjung ke Aceh itu merupakan perwakilan militer tertinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Pertahanan negaranya masing-masing.

“Tugas utamanya antara lain menghimpun beragam informasi yang berkaitan dengan Kementerian Pertahanan negaranya masing-masing, seperti Amerika Serikat, Kerajaan Belanda, dan negara lainnya yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia” jelasnya.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM) Kolonel Arh Subagyo Irianto mengatakan, kunjungan atase militer ini merupakan bagian dari kunjungan wisata ke Aceh. “Setiap tahunnya ada jadwal dan kunjungan atase-atase negara yang berkantor di Indonesia, dan kita melihat peluang itu, karenanya kita mengajukan agar mereka dapat kunjungi Aceh,” ujarnya.
Ia melanjutkan, tujuan kita mengajukan kunjungan wisata para atase negara-negara sahabat tersebut, sebagai bagian dan kontribusi kita untuk mendukung visit Aceh Years 2013. “Kita melihat ada peluang untuk mendukung visit Aceh years,” tukasnya. Dijadwalkan, tambahnya, para atase militer tersebut juga akan berkunjung ke Museum Tsunami, Kapal Apung, dan berbagai potensi wisata lainnya di Aceh. /ajnn.net
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©