Headlines News :
Home » » Malaysia pemasok narkoba terbesar, Aceh pintu masuk?

Malaysia pemasok narkoba terbesar, Aceh pintu masuk?

Written By Fuad Heriansyah on Monday, April 8, 2013 | 10:36:00 PM

BADAN Narkotika Nasional (BNN) mengatakan Malaysia sebagai negara yang memasok narkoba paling banyak ke Indonesia. Barang haram dari negeri jiran itu masuk lewat Aceh, Batam, dan Kupang.
"Meski ada negara-negara lain, paling banyak dari Malaysia dan Thailand," ujar Kepala Subdit Psikotropika Direktorat Pemberantasan BNN, Komisaris Agung Ramos Sinaga, Senin, 8 April 2013.

Menurut Agung, kesimpulan itu diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka-tersangka yang sudah ditangkap. Untuk itu, kata dia, BNN telah bekerja sama dengan berbagai instansi dalam mengatasi pengirim narkoba dari negara-negara itu. "Kami kerja sama dengan aparat di wilayah-wilayah, Bea-Cukai, dan Imigrasi."

Narkoba yang masuk ke Tanah Air belakangan dipasok oleh jaringan sindikat lintas batas negara. "Sebagian besar barang dari luar. Biasanya pemodal ada di luar negeri," kata Agung lagi. Menurutnya, itu dipengaruhi oleh pasokan dari dalam negeri yang lebih sedikit. "Di Indonesia sifatnya home industry atau kitchen lab." | sumber: tempo.co

Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©