Headlines News :
Home » , » Visit Aceh Years 2013: Pemerintah Kota Sabang Siapkan Even Besar

Visit Aceh Years 2013: Pemerintah Kota Sabang Siapkan Even Besar

Written By Fuad Heriansyah on Saturday, December 15, 2012 | 9:27:00 AM

                                        Sabang Yath               Dok.Pem.Sabang
SABANG – Kota Sabang masuk dalam salah satu daerah kunjungan wisata Visit Aceh 2013 yang telah diluncurkan 12 November 2012 lalu. Untuk mensukseskan hal tersebut, saat ini sejumlah event dan pertujukan termasuk hiburan rakyat mulai dipersiapkan.

Walau dengan sumber dana yang terbatas, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sabang, M Ali Taufik pada Minggu 9 Desember 2012 menyebutkan, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal. Termasuk kerjasama yang akan di lakukan dengan sejumlah pihak seperti komunitas Pariwisata Sabang yang ada.

“Dana yang kita miliki memang sangat terbatas dari sumber APBK, namun kita akan berupaya maksimal untuk mensukseskan acara tersebut sekaligus menyambut Visit Aceh 2013,” ujar dia.

Rencananya, pada 31 Desember 2012 mendatang pihak Disbudpar Sabang akan menggelar pertunjukan rakyat yang akan mementaskan sejumlah sanggar seni. Pertunjukan ini akan dilaksanakan di lokasi wisata Sabang Fair sejak pukul 17.00 Wib hingga pukul 01.00 WIB dinihari pada 1 Januari 2013.

“Pertunjukan tersebut nantinya juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Namun yang paling penting adalah pertujukan budaya yang bertujuan menarik minat pengunjung sebanyak mungkin,” kata dia.

Menurutnya, moment pergantian tahun sekaligus menyambut program Pemerintah Visit Aceh 2013 akan sangat menjanjikan. Karena, kata dia, biasanya pendatang akan membanjiri Kota Sabang.
“Dan kita akan menyuguhkan hiburan serta kesenian daerah layaknya menyambut tamu atau dengan kata lain Visit Aceh 2013 Welcome to Sabang,” ujar Ali Taufik.

Ia juga mengaku, untuk Visit Aceh 2013 ini harus melibatkan berbagai pihak termasuk itansi terkait lainnya seperti BPKS dan lembaga-lembaga swadaya masyarakat yang ada di Sabang, untuk sama-sama mewujudkan kota tersebut sebagai salah satu kota tujuan wisata di Aceh.

“Saat Kota Sabang sudah masuk sebagai salah satu daerah tujuan wisata hingga ke tingkat internasional, untuk itu butuh dukungan berbagai pihak untuk mewujudkan dan mempertahankan apa yang sudah kita raih saat ini,” ujarnya.

Selain sejumlah acara yang dilaksanakan di Sabang Fair, salah satu komunitas pemerhati pariwisata Iboih juga dijadwalkan akan menggelar sejumlah event di titik lokasi kunjungan wisata, seperti Iboih dan Gapang dengan tema Iboih Festival 2012.

“Selain itu pada tanggal 12 Desember 2012 komunitas Pemerhati Pariwisata Iboih di jadwalkan akan menyelenggarakan Iboih Festival, dengan berbagai event menarik dan sangat dinantikan oleh para turis asing di daerah tersebut. Pasalnya Iboih Festival hanya di selenggarakan satu kali dalam setahun dengan berbagai pertunjukan yang sangat menarik,” ujar M Ali Taufik.[bna]  |Atjehpost|

Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©