Headlines News :
Home » » Besok Aceh Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Besok Aceh Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Written By Fuad Heriansyah on Tuesday, December 25, 2012 | 4:52:00 AM


Aceh, ON: Gubernur Aceh Zaini Abdullah menginstruksikan kepada semua jajaran pemerintahan, swasta, dan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah-putih setengah tiang pada peringatan tsunami tanggal 26 Desember 2012 besok.
-
 
Pengibaran bendera setengah tiang itu dilakukan untuk mengenang dan menghormati korban tsunami delapan tahun silam. Intruksi itu disampaikan Zaini kepada seluruh jajarannya.
 
Kepala bagian Humas Pemerintah Aceh Usamah El Madny, mengatakan Pengibaran bendera setengah tiang akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB pada tanggal 26 Desember hingga pukul 18.00 WIB pada tanggal 28 Desember nanti.
 
"Ini sebagai tanda berkabung. Apalagi tsunami telah ditetapkan sebagai musibah nasional oleh presiden," kata Usamah, Selasa (25/12/2012).
 
Peringatan sewindu tsunami akan dipusatkan di kompleks Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar. Acara akan diisi dengan doa bersama, zikir akbar yang dipimpin oleh Abuya Jamaluddin Waly dan tausiyah yang akan disampaikan Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia wilayah Aceh Faizal Ardiansyah.
 
"Gubernur beserta jajarannya juga akan menghadiri acara yang diperuntukkan untuk mengenang musibah yang meluluhlantakkan Aceh delapan tahun silam itu," jelas Usamah.


BAW / Agus S / Gunawan / Obornews
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©