Headlines News :
Home » , , » Pantai Tapak Gajah Sabang

Pantai Tapak Gajah Sabang

Written By Unknown on Tuesday, November 20, 2012 | 6:40:00 AM

Pantai Tapak Gajah – Pantai memang merupakan wisata andalan jika anda menginjakkan kaki di Kota Sabang yang merupakan kota paling barat di Indonesia ini. Letaknya yang berada di Pulau Weh membuatnya memiliki banyak pantai-pantai yang indah dan memiliki pesona yang masih alami. Salah satunya Pantai Tapak Gajah yang tentunya bisa anda kunjungi untuk melengkapi wisata anda. 







Lokasi dan Transportasi

Pantai Tapak Gajah ini, berada di Desa tapak gajah, kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Lokasi Pantai ini sangat dekat dengan lokasi pantai kasih mungkin hanya sekitar 2 kilometer saja, dan anda sudah sampai di Pantai Tapak Gajah yang juga tak kalah tenarnya di pulau weh ini. Untuk sampai ke pulau weh ini, anda bisa menyebrang dari Banda Aceh menuju ke Pelabuhan Balohan.

Setelah anda telah sampai di Sabang, tepatnya di Pelabuhan Balohan, ada beberapa pilihan angkutan umum yang bisa anda gunakan untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata. Contohnya taksi, Bentor (Becak Motor), dan Ojek.

Untuk taksi, ini bukanlah taksi seperti yang anda bayangkan, taksi disini lebih seperti angkot, atau mobil angkutan umum biasanya, karena angkutan ini juga mengangkut penumpang lain seperti halnya angkot. Atau mungkin sejenis mobil travel dalam kota, seperti itulah kira-kira.

Namun bedanya adalah rute, rute yang di tempuh kendaraan taksi sabang ini dicocokan berdasarkan tempat yang ingin di tuju sang penumpang seperti halnya taksi. Jenisnya juga bermacam-macam, ada Sedan, Kijang lgx, dan ada juga L-300.

Untuk harga, masing-masing alat transportasi tersebut memiliki tarif yang berbeda-beda. Harganya di tentukan juga berdasarkan seberapa jauh jarak untuk mencapai lokasi tujuan anda. Jadi pandai-pandailah anda bernegosiasi dengan sang supir.

Wisata

Pantai Tapak Gajah, mungkin anda berpikir kenapa namanya seperti itu, apakah Bentuk Pantai ini seperti sebuah tapak Gajah sehingga diberi nama sedemikian rupa? Tapak Gajah bukan didapat dari bentuk pantainya, pantai ini berbentuk seperti pantai-pantai pada umumnya yang membentang luas menampilkan keindahan Laut dan langit yang seolah berdekatan.

Dulu, di desa kecil ini di temukan prasasti dengan berntuk jejak kaki hewan yang tak lain adalah seekor Gajah, karena ttemuan itulah desa ini mulai diberi nama Desa Tapak Gajah, dan juga Pantai yang berada di kawasan desa ini, oleh masyarakat akhirnya di namai Pantai Tapak Gajah.

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih, dan tekstur pasirnya juga tidak kasar, cukup nyaman jika anda berjalan tanpa alas kaki di atasnya. Anginnya juga tidak terlalu kencang, hanya bertiup pelan untuk menyejukkan suhu udara. Di sekeliling pantai ini terdapat barisan-barisan pohon kelapa yang menari-nari tertiup angin, disekitar sana juga dihiasi oleh rerumputan liar yang menghijaukan pemandangan mata anda.

Sebagian besar para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya untuk berpiknik ria, namun ada juga yang ingin berolahraga air seperti snorkeling dan juga diving, disekitar sana ada toko alat selam yang menyediakan jasa penyewaan alat-alat selam, jadi anda bisa menyewa baju renang, pelampung, peralatan selam beserta tabung oksigennya, dan juga perahu boat nya.

Kalau anda mempunyai kamera yang bisa digunakan didalam air, maka sebaiknya anda bawa, jadi selama menyelam, anda bisa mengabadikan keindahan-keindahan di dalam laut yang telah anda saksikan sendiri, apalagi jika anda perginya bersama teman-teman anda, anda bisa mengabadikan momen-momen di dalam laut bersama-sama, bayangkan saja betapa menyenangkannya berfoto di bawah laut bersama-sama. [Di Sini]

Foto Dari Berbagai Sumber
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©