Headlines News :
Home » » Menikmati indahnya Pantai Lampuuk Aceh

Menikmati indahnya Pantai Lampuuk Aceh

Written By Unknown on Thursday, November 8, 2012 | 7:42:00 AM




Aceh tak hanya Pulau Weh-nya saja yang terkenal. Di provinsi paling ujung Pulau Sumatera ini memiliki beragam pantainya yang cukup menawan, salah satunya adalah Pantai Lampuuk.

Kawasan Wisata pantai Lampuuk mulai terkenal di tahun 1990-an. Pantai Lampuuk, merupakan pantai alami dengan pasir putih yang membentang lua dan teluknya yang indah, lengkap dengan beragam karang dan biota lautnya.

Saat ini, Pantai Lampuuk bukan hanya digunakan untuk berenang, namun banyak warga, turis lokal maupun turis asing tentunya yang menggunakannya untuk surfing.

Bahkan berbagai fasilitas permainan yang tadinya tidak ada, sekarang sudah ada, seperti banana boat.

Selain itu, di Pantai Lampuuk ini juga terdapat gua yang sangat indah yang dapat dimasuki wisatawan. Jika Anda hobi berselancar juga sangat cocok di pantai ini karena ombaknya yang besar dan bersahabat.

Dengan semakin banyaknya pengunjung, kini Pantai Lampuuk juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas. Di sekitar pantai ini kini terdapat warung-warung, cottege, lapangan bola, mushala, dan tempat camping.

Jika Anda berminat ke kawasan ini, maka jarak tempuhnya sekitar 18 km dari pusat kota Banda Aceh, atau sekitar 20 - 45 menit kearah Meulaboh. Menuju kawasan Pantai Lampuuk dapat dicapai dengan menggunakan mobil pribadi maupun angkutan umum. |Sumber|
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©