Headlines News :
Home » » Jerman Siap Bantu Bangun Rumah Sakit Aceh

Jerman Siap Bantu Bangun Rumah Sakit Aceh

Written By Fuad Heriansyah on Wednesday, November 28, 2012 | 8:26:00 AM

Banda Aceh – Lembaga kerja sama finansial (KFW) Jerman siap membantu pembangunan rumah sakit regional daerah di sejumlah kabupaten dan kota di Aceh.

“Kita berharap komitmen Jerman untuk membantu pembangunan lima rumah sakit regional kabupaten dan kota di Aceh,” kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Rabu (28/11/2012).

Lima rumah sakit regional yang direncanakan dibangun KFW di Aceh antara lain di Kabupaten Aceh Tamiang, Bireuen, Takengon (Aceh Tengah) dan Meulaboh (Aceh Barat).

Sebelumnya, Jerman juga telah membantu pembangunan kembali Rumah Sakit Umum dokter Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, sebagai salah satu bentuk bantuan pemerintah dan rakyat negara itu terhadap korban tsunami 26 Desember 2004.

Gubernur juga mengatakan ke depan juga akan diperkuat puskesmas, dan posyandu sebagai upaya pemerintah memenuhi harapan masyarakat berupa mendekatkan pelayanan pelayanan kesehatan penduduk, selain peningkatan kualitasnya.

“Mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi program pemerintah yang diharapkan dukungan dari berbagai kalangan. Itu penting juga sebagai pemerataan kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah terhadap pelosok desa,” katanya menjelaskan.

Pemerintah Aceh telah menjamin seluruh masyarakat terutama penduduk miskin mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis melalui program asuransi Jaminan Kesehatan Aceh, kata Zaini Abdullah menambahkan.

“Kami juga telah memprogramkan peningkatan kualitas sumberdaya manusia bidang kesehatan, dengan mengirim putra dan putri terbaik Aceh untuk melanjutkan pendidikan spesialis di universitas ternama dalam dan luar negeri,” kata gubernur Aceh.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga memikirkan pemberian insentif kepada petugas medis (perawat dan dokter) yang lebih cocok, dengan harapan mereka bekerja maksimal mengatasi masalah kesehatan penduduk khususnya di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.[antara]
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©