Headlines News :
Home » » 2013, Gaji Geuchik Naik

2013, Gaji Geuchik Naik

Written By Fuad Heriansyah on Wednesday, November 28, 2012 | 8:25:00 AM

Langsa - Ini kabar gembira bagi para geuchik dan perangkat gampong di Kota Langsa, Aceh. Gaji alias honor mereka diusulkan akan dinaikkan mulai 2013 mendatang.

Kenaikan gaji ini sebagai bentuk komitmen mengupayakan kesejahteraan perangkat gampong. Pemko Langsa mengusulkan adanya penambahan anggaran untuk kenaikan gaji atau honor bagi para Geuchik di Kota Langsa dalam anggaran 2013.

“Usulan kenaikan gaji ini telah kita masukkan dalam rancangan APBK tahun 2013 dan telah kita sampaikan kepada sidang Paripurna 1 masa persidangan III DPRK Langsa kemarin,” demikian hal ini dikatakan Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, MM Selasa (27/11/2012).

Disebutkannya, selain usulan kenaikan gaji geuchik, dalam rancangan APBK 2013 tersebut juga ikut diusulkan kenaikan gaji bagi perangkat gampong, imum dan khatib.

Dijelaskan, usulan kenaikan gaji itu sendiri dikarenakan gaji sebelumnya diterima geuchik, perangkat gampong, imum dan khatib ini masih tertalu kecil.

“Selain itu dalam rancangan APBK 2013, kita juga telah mengusulkan dana bantuan untuk renovasi Mesjid Agung Darul Falah Langsa senilai Rp. 1 Milyar. Insyaallah bantuan keuangan ini akan dianggarkan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan Kota Langsa sampai renovasi mesjid agung Langsa selesai,” sebut Marzuki

Marzuki juga mengharapkam kepada DPRK Langsa dan khususnya Panitia Anggaran agar dapat membahas anggaran yang telah disusun dengan pertimbangan atau mengacu pada prinsip efesiensi, efektivitas dan akuntabilitas untuk dapat persetujuan bersama. [JPNN]
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©