Headlines News :
Home » , , » Wisata Pasir Putih Selembut Tepung Di Lhoek Mee

Wisata Pasir Putih Selembut Tepung Di Lhoek Mee

Written By Fuad Heriansyah on Saturday, December 1, 2012 | 9:14:00 PM

Aceh Besar - Banyak terdapat pantai indah dan memesona, salah satunya pantai berpasir putih Lhok Mee. Pantai ini bukan hanya elok di permukaan, bawahnya juga menyimpan ragam biota laut.

Laut biru yang berpendar-pendar dengan garis pantai memukau, serta kaki langit yang diriaki awan putih cukup memanjakan mata para pengunjung. Bukan itu saja, adanya pepohonan yang tumbuh di air dengan akar yang menjulang di permukaan menambah eksotisme pantai ini.

Pantai Lhok Mee tersembunyi di balik pegunungan, letaknya di Desa Lamreh Jalan Krueng Raya (Aceh Besar)-Lawueng (Pidie), sekira 39 kilometer arah timur Kota Banda Aceh.
 
Untuk tembus ke sana, kita harus melewati beberapa tanjakan dan turunan. Jalannya sudah teraspal, bisa dilewati kendaraan roda empat. Dalam perjalanan, Anda bisa mengusir penat dengan menikmati pemandangan laut yang terbentang dari atas bukit dan landscape pegunungan.

Untuk masuk ke Pantai Lhok Mee, kita cukup membayar Rp5 ribu untuk satu sepeda motor di pintu masuk. Kemudian, kita bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya, baik dengan mandi bersama atau memancing.

Bukan itu saja, di pantai ini juga terdapat karang-karang yang dihiasi beragam ikan berwarna-warni. Bagi para pecinta snorkeling, lokasi ini bisa menjadi salah satu yang patut dicoba.

Pantai ini memang indah. Meski banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara setiap hari libur atau akhir pekan, fasilitas publik sudah ada.

Para penjaja makanan masing-masing hanya mendirikan pemondokan. Dengan ragam pesona dan keindahannya, Lhok Mee menjadi salah satu objek wisata yang bisa dijadikan potensi pendongkrak pendapatan daerah jika pemerintah setempat serius mengurusnya. 
 
Berikut gambarnya dari berbagai sumber:
 









 
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©