Headlines News :
Home » , , » Pulau Weh, Aceh Jadi Tuan Rumah Jazz Festival pada 22 Desember

Pulau Weh, Aceh Jadi Tuan Rumah Jazz Festival pada 22 Desember

Written By Fuad Heriansyah on Monday, December 17, 2012 | 8:23:00 AM

Adelina Wangge - Okezone/Istimewa
JAKARTA - Ajang musik bergengsi pertama kali di adakan di pulau paling barat Indonesia, 1st Annual Sabang Jazz Festival di Pantai Kasih, Pulau Weh, Aceh akan digelar Sabtu, 22 Desember, pekan ini.

Dipastikan musisi yang mengisi acara ini tidak hanya musisi perwakilan dari Indonesia saja, namun juga dilibatkan musisi mancanegara.

Dwiki Dharmawan selaku direktur dari perhelatan ini mengatakan, akan ada perpaduan musik etnik Aceh dan musik internasional.

"Dengan musik jazz ini, yang juga akan dipadukan dengan musik etnik tentunya akan menjadi satu perpaduan yang bagus, juga menjadi promosi budaya Indonesia ke mancanegara, karena kita tahu Aceh merupakan pintu masuk wisatawan," jelas suami Ita Purnamasari ini saat jumpa pers di D'Consulate, Menteng, Jakarta Pusat (17/12/2012).

Perhelatan ini bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Pemerintah Kota Sabang. Yang bisa mengundang animo masyarakat lokal maupun dunia ingin melihat ajang ini adalah tidak dipungut biaya alias gratis.

Para bintang yang akan tampil di Sabang Jazz Festival 2012 adalah Andien, Fariz RM, Steve Thornton (Malaysia), Krakatau, Dwiki Dharmawan, Ron Revees (Australia), Rafly, Farabli all stars ft Ita Purnamasari dan Iwan Arbie, Agam Hamzah, Nikita Dompas band,dan Naseem Nahid (eks personel Debu).
(tre/okezone)
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©