Headlines News :
Home » » Utusan Dari Aceh Tiba di Gaza

Utusan Dari Aceh Tiba di Gaza

Written By Fuad Heriansyah on Thursday, November 29, 2012 | 9:30:00 AM


Gerbang Rafah, Mesir. Pintu Masuk ke Jalur Gaza

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

BANDA ACEH - Delegasi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Indonesia, termasuk Aceh, dilaporkan sudah tiba di kawasan perbatasan Mesir-Jalur Gaza (Palestina). Mereka sudah bergabung dengan Tim Komisi I DPR RI yang berangkat bersama perwakilan enam lembaga kemanusiaan (charity) dari Indonesia.
“Laporan terakhir yang kami peroleh pukul 16.00 WIB tadi, mereka telah tiba di Rafah (Mesir) dan dalam proses pemeriksaan untuk masuk ke Jalur Gaza,” kata Humas KNRP Aceh, Mulyadi Nurdin Lc MH, kepada Serambinews.com, Kamis (29/11/2012) sore.
Informasi tersebut, kata Mulyadi, diperoleh melalui Blackberry Messenger (BBM) dari anggota Tim KNRP Indonesia, H Arafi Mughny, pukul 15.42 WIB.
“Saat ditanya posisi mereka, Arafi hanya membalas singkat. ‘Di perbatasan, lagi tunggu’. Mungkin mereka sedang menunggu pemeriksaan,” kata Mulyadi.
Setelah itu hubungan terputus. Arafi tidak lagi membalas pesan yang dikirim ke HP nya, termasuk yang menanyakan tentang keberadaan penasihat KNRP Aceh H Saifunsyah. Namun, Mulyadi memastikan bahwa Saifunsyah berada dalam tim tersebut.

“Mungkin saja hp beliau kehabisan baterai. Karena pada pukul 01.00 WIB dinihari tadi, saya masih berhubungan dengan beliau,” kata dia.
Pembina KNRP wilayah Nangroe Aceh Darussalam Saifunsyah (3 dari kanan) .[detikfoto]
Mulyadi melanjutkan, dalam komunikasi terakhir itu, Saifunsyah memberitahukan bahwa ia bersama rombongan akan segera tiba di El-Arish untuk selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Rafah. Di Arish ini mereka kemudian bergabung dengan Tim Komisi I DPR RI yang berangkat bersama perwakilan enam lembaga kemanusiaan (charity) dari Indonesia yang sudah duluan Tiba.
“Informasi yang saya peroleh dari sumber-sumber lain, termasuk dari Twitter Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, mereka berangkat bersama ke kawasan perbatasan Rafah di bawah pengawalan militer mesir yang dipimpin oleh seorang perwira polisi berpangkat Brigjen. Dari Arish ke Rafah itu jaraknya sekitar 35 kilometer, namun waktu tempuhnya bisa lebih lama karena banyaknya pos pemeriksaan,” kata Mulyadi, alumnus Al-Azhar yang pernah bermukim selama enam tahun di Mesir. [serambinews/atjehcyber]
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©