Headlines News :
Home » , » 5 Mesjid di Aceh Yang Tidak Hancur Karena Tsunami Aceh 2004

5 Mesjid di Aceh Yang Tidak Hancur Karena Tsunami Aceh 2004

Written By Unknown on Wednesday, October 21, 2015 | 9:57:00 AM

Pada tanggal 26 desember  2004 silam, aceh dilanda musibah besar yang merengut ribuan korban. musibah itu tidak lain adalah gempa bumi dan tsunami. semua bangunan rumah, pertokoan dan bangunan hancur di hempas oleh gelombang tsunami. tetapi lain dengan bangunan mesjid. sungguh sebuah keajaiban, mesjid tidak roboh karena gelombang tsunami  tersebut. 

ini dia 5 mesjid yang tetap berdiri kokoh walaupun dihantam oleh gelombang besar tsunami di aceh menurut versi Blogger Anak Aceh yang di rangkum dalam Hotspot Aceh

1. Mesjid Raya Baitulrahman

 Mesjid Aceh Yang Yang Tidak Hancur Karena Tsunami

    Lihatlah mesjid raya yang paling terkenal di aceh, di indonesia, bahkan di dunia. pada saat gelombang tsunami datang, mesjid ini di hancur, hanya rusak di beberapa bagian bangunan saja. mesjid baitulrahman banda aceh ini merupakan bangunan bersejarah dan terkenal. 


2. Mesjid di daerah Ulee Lheu Arah Menuju Sabang



Mesjid ini berada sangat dekat dengan pinggir pantai. kira-kira hanya 50 meter dari pantai. tapi pada saat gelombang tsunami menghantam mesjid ini, mesjid ini tetap berdiri kokoh, berbeda dengan bangunan lainnya yang berada di samping mesjid tersebut, hancur berkeping-keping rata dengan tanah.


3. Mesjid di dearah khaju



Mesjid ini terletak di daerah khaju aceh besar. pada saat gelombang tsunami datang, mesjid ini juga tetap berdiri kokoh. mesjid ini juga tidak terlalu jauh dengan pantai. kira-kira sekitar 2 km dari tepi pantai. 


4. Mesjid lampu'uk Lhoknga



Mesjid ini berada di lhoknga aceh besar. tetap berdiri kokoh walaupun dihantam gelombang tsunami. 


5. Mesjid Kecil di daerah Ulee Lheu

 Mesjid Aceh Yang Yang Tidak Hancur Karena Tsunami

Mesjid ini dekat dengan pantai, bangunan mesjid ini kecil dan minimalis. tapi tidak hancur karenan gelombang tsunami tersebut. lihatlah puing-puing bangunan rumah yang berada di sekitar mesjid ini. betapa dasyatnya gelombang tsunami tersebut. walaupun dasyat dan menghancurkan seluruh bangunan baik bangunan kecil ataupun besar, gelombang ini tidak menghancurkan  mesjid ini. betapa besarnya kekuasaan sang pencipta itu. 

masih banyak mesjid-mesjid lainya yang tidak hancur karena gempa bumi dan gelombang tsunami di aceh. 5 mesjid ini yang terekam dalam hotspot aceh.gambar mesjid ini didapat dari berbagai sumber. tidak semua mesjid say ketahui namnya, jadi ada mesjid yang di beritahu daerahnya saja.

sekarang sudah  7 tahun tsunami berlalu. tap kenangan pahit dan rasah sedih masih melanda aceh. sekarang sudah banyak bangunan yang dibangun kembali. walapun kelihatan dari fisik aceh sudah kembali, tapi dari segi hati, aceh masih berduka. setiap tanggal 26 desember, aceh memperingati hari tsunami. semoga aceh tidak mendapatkan musibah besar seperti itu lagi. musibah itu meruakan sebuah teguran dan cobaan bagi masyarakat aceh, agar aceh menjadi lebih baik dan bertaqwa kepada sang pencipta. [Sumber]
Share this article :

0 komentar:

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Visit Aceh - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Fuad Heriansyah
Copyright ©