Pages

Sunday, October 14, 2012

Pelatih Kodrat Aceh Melatih Negara Asean

BANDA ACEH - Empat pelatih tarung derajat Aceh mendapat kepercayaan dari Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) untuk menjadi pelatih di sejumlah negara Asean dalam rangka persiapan menghadapi SEA Games XXVII/2012 di Myanmar.

"Mereka ini nantinya akan disebar ke sejumlah negara di Asean untuk melatih atlet-atlet tarung derajat," ujar pelatih utama tarung derajat Aceh, Yanyan Rahmat AKS (foto), seusai pembukaan Musprov III Kodrat Aceh, Sabtu (13/10), di Banda Aceh.

Keempat pelatih tersebut adalah Yanyan Rahmat, Rajali, Azman Fauza, dan Saeful Anwar."Selain itu, regu seni gerak Aceh yang meraih medali emas PON, juga dipanggil masuk Pelatnas untuk memperkuat kontingen 'Merah Putih; di SEA Games. Mereka akan didampingi pelatih Rahmatsyah.
 

Menurut dia, kepercayaan besar yang diberikan PB Kodrat ini berkaitan dengan terus meningkatnya prestasi cabang olahraga tarung derajat di Aceh. Prestasi terakhir Aceh secara nasional adalah sebagai juara umum III PON XVIII/2012 di Riau.

Ketua Umum KONI Aceh, H Zainuddin Hamid, ketika membuka Musprov III Kodrat Aceh mengharapkan tradisi tarung derajat sebagai penyumbang medali emas bagi kontingen Aceh di ajang PON dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Musprov III Kodrat Aceh yang berlangsung hingga Minggu (14/10) ini, diikuti 50 peserta terdiri terdiri atas 36 orang utusan dari 18 Pengcab Kodrat kabupaten/kota se-Aceh, pengurus Kodrat Aceh, serta peninjau.
 

No comments:

Post a Comment