Pages

Monday, October 1, 2012

Calon Haji Aceh harus antri 12 tahun untuk berangkat

BANDA ACEH - Antrian tunggu calon haji (Calhaj) asal Provinsi Aceh hingga saat ini mencapai 48.548 orang, sehingga membutuhkan waktu 12 tahun untuk bisa berangkat ke Tanah Suci bagi mereka yang masuk kuota.
Koordinator Humas Penitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh Darwin di Banda Aceh, menyatakan,  rentang waktu 12 tahun bagi setiap warga yang ingin haji itu  sesuai dengan jumlah kuota tetap sebanyak 3.924 orang.
"Artinya antrian panjang tersebut akan terus bertambah jika tidak terjadi penambahan calon haji yang berangkat ke Tanah Suci pada setiap musim haji," katanya.
Dijelaskannya, untuk memangkas antrian panjang tersebut pihaknya terus berupaya meminta tambahan kuota ke Pemerintah Pusat yang nantinya akan meminta tambahan ke kerajaan Arab Saudi.
"Kita harus memaklumi juga apabila tidak adanya tambahan kuota dari Kerajaan Arab Saudi maka Pemerintah Pusat juga tidak bisa menambah jatah Calhaj untuk Aceh," katanya.
Pada musim haji 1433 Hijriah Embarkasi Banda Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.927 orang calon haji ke Tanah Suci melalui Bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.
Dijelaskannya, seluruh jamaah tersebut dijadwalkan akan diberangkat selama 12 hari dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia menuju Tanah Suci.










No comments:

Post a Comment