Pages

Sunday, September 30, 2012

Sisa Kloter Aceh Diberangkatkan Via Medan

Jema'ah Haji Aceh Agus Setyadi/ACEHKITA.COM
Banda Aceh: Sebanyak 61 jamaah calon haji embarkasi Banda Aceh akan diberangkatkan via Medan, Sumatra Utara, menuju Tanah Suci Mekkah pada 3-4 Oktober 2012.

"Kepastian keberangkatan sisa kloter Calhaj Embarkasi Banda Aceh ini sesuai dengan surat dari pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia," kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banda Aceh H Daud Pakeh di Banda Aceh, Sabtu (29/9).

Ia menjelaskan, Calhaj Embarkasi Banda Aceh itu akan berangkat dengan penerbangan regular dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sejak (2/10) menuju Medan, guna bergabung dengan embarkasi provinsi setempat.

"Ke-61 Calhaj Embarkasi Banda Aceh tidak diberangkatkan dalam satu kloter tetapi dibagi dalam dua kloter. Setengah bergabung dengan kloter 12 dan setengahnya lagi dengan kloter 13," katanya.

Calhaj sisa kloter asal Embarkasi Banda Aceh yang tergabung dalam kloter 12 dijadwalkan akan bertolak dari Medan menuju Arab Saudi pada pukul 08.15 WIB, Rabu (3/10).

Selanjutnya yang tergabung dalam kloter 13 akan berangkat dari Tanah Air menuju Tanah Suci pada pukul 08.30 WIB, Kamis (4/10).

Daud Pakeh menambahkan, Calhaj yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin ke kemungkinan juga akan bergabung dengan rombongan dari Embarkasi Medan.

"Jika yang bersangkutan telah dinyatakan sehat dan layak untuk berangkat kembali maka akan berangkat melalui Medan," demikian Daud.

No comments:

Post a Comment